Endel

Plentong Yogyakarta

link favorit

Daftar Blog Saya

kontak

radione wong uii

Total Tayangan Laman

wall Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular post

Pengikut

Postingan Populer

Baca juga

Cara ampuh Mematikan Autorun Pada Windows


Salah satu jalan masuk bagi virus adalah melalui fitur Autoplay yang ada pada windows di komputer kita. Autoplay ini akan senantiasa menjalankan file pada flashdisk, atau removable lainnya yang masuk ke dalam komputer kita saat kita memasukkannya kedalam komputer kita. Sehingga jika pada flashdisk terdapat file yang terinfeksi virus atau bahkan virus itu sendiri ada pada flashdisk kita, maka secara otomatis virus tersebut akan bekerja pada saat flashdisk kita masukkan pada komputer kita karena fungsi autorun yang ada pada komputer kita itu.

Inilah salah satu kelemahan yang akhirnya disadari oleh pihak pembuat Windows sehingga pada Operating System Windows yang diupdate fitur autorun inipun dihilangkan agar komputer aman dari penyebaran virus melalui media flashdisk. Hal ini sebagaimana berita yang pernah dikutip Detik.com tentang penghapusan fungsi autorun pada windows.
Nah bagi yang memiliki komputer dengan OS Windows yang tidak pernah diupdate, kita bisa menonaktifkan fungsi autorun tersebut dengan cara:
1. Ketik pada START -> RUN ketik: gpedit.msc
2. Pilih User Configuration
3. Pilih pada Administrative Templates
4. Klik pada System

5. Klik Double pada Turn Off Autoplay -> pilih ENABLE
Klik untuk Memperjelas
6. Klik OK dan Restart
Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dunia IT | trik dengan judul Cara ampuh Mematikan Autorun Pada Windows . Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Endel
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 06 Februari 2013

Belum ada komentar untuk "Cara ampuh Mematikan Autorun Pada Windows "

Posting Komentar